Welcome to My Blog

Kamis, 21 April 2016

Love Looks - South Korea


Gembok cinta merupakan tradisi unik yang harus kamu lakukan jika kamu datang bersama pasangan ke Korea Selatan nii guys.. :D yang katanya bisa membuat cinta bertahan abadi looo..
Tradisi unik pasang gembok di sebuah tempat istimewa di Seoul, Korea Selatan, tepatnya di Namsan Seoul Tower. Menara Namsan Seoul di Korsel merupakan sebuah tempat bersejarah yang dimiliki oleh Seoul, yaitu sebuah menara komunikasi dan pengamatan yang terletak di Mountain Namsan, pusat kota Seoul, Korea Selatan. Dibangun pada tahun 1969, menara ini berfungsi sebagai pemancar radio, sebelum dibuka untuk umun tahun 1980.

Nah, yang menarik adalah yang ada di atas puncak menara ini, yaitu Gembok Cinta. Gembok cinta adalah gembok biasa yang di pasang di beberapa sudut Namsan Seoul Tower yang telah disediakan. Gembok ini dipercaya sebagai lambing cinta sepasang kekasih dan kalau memasang gembok yang berisi tulisan atau nama dari sepasang kekasih, kemudian dikaitkan di pagar menara lalu kuncinya dibuang dari atas menara sejauh-jauhnya, sepasang kekasih itu akan abadi dan tidak akan pernah putus. Benarkah???

Menurut Korea Times, sejarah memasang gembok cinta ini dimulai oleh sepasang kekasih yang terinspirasi hal serupa di Menara Tokyo. Kemudian semakin terkenal setelah sepasang selebriti Korea, Alex dan Sinae datang berkencan di sana dalam acara MBC Got Married, dan bahkan membuat angka penjualan gembok meningkat tajam. Karena kejadian ini pernah di tayangkan dalam acara ‘We Got Married’, sehingga mengundang pasangan kekasih lain berbondong-bondong melakukan hal yang sama. Kemudian hal tersebut dijadikan sebuah tradisi yang bernama gembok cinta. Tradisi ini juga diabadikan di film Thailand ‘Hello Stranger’.

Gembok-gemboknya pun bervariasi dilihat dari ukuran dan warna. Ada yang besar, kecil, ada yang gambar hati, ada yang berbentuk borgol, dan dengan dihiasi berbagai tulisan yang berisi tentang harapan dan citacita. Ada juga yang bahkan sampai menggunakan rantai sepeda. Para pasangan kekasih ini meggantungkan sepasang gembok yang sudah dituliskan nama, kemudian dikaitkan dip agar menara dan kuncinya dibuang. Melalui gembok yang sengaja dipasang tanpa kunci ini, meraka berharap kisah cintanya akan abadi sepanjang masa. Oke guys, jika kalian tertarik untuk berwisata ke Namsan Tower Seoul ini bersama pujaan hati, jangan lupa untuk mencoba gembok cinta ya… :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar