Welcome to My Blog

Selasa, 19 April 2016

BUKIT TELETUBBIES - INDONESIA



Bukit Teletubbies di Bromo, Jawa Timur, salah satu tempat terbaik & terindah di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tempatnya dekat sekali dengan Gunung Bromo, Jawa Timur. Sebelum kita menikmati pemandangan Bukit Teletubbies, kamu tentu perlu tahu dulu di mana letaknya. Sebenarnya bukit ini berada di kawasan wisata Gunung Bromo. Kamu bisa menuju ke Desa Cemoro Lawang, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.
Untuk menuju ke lokasi, kamu bisa naik kuda, motor, dan mobil jika kamu jalan bareng keluarga atau rombongan. Sewa jip di sana biasanya dipatok sekitar Rp.250.000. Memang hanya kendaraan tertentu yang bisa mencapai Bukit Teletubbies karena medan yang harus ditempuh cukup berbahaya, berkerikil, dan berpasir. Kalau tidak biasa, bisa-bisa kendaraanmu selip dan ini tentu sangat tidak diharapkan. Kalau ingin mencapai Bukit Teletubbies  dengan motor, kamu juga tidak bisa melaju dengan kencang. Paling-paling Cuma 20 km/jam. Buat kamu yang punya jiwa petualang, ini sih mengasyikkan karena bisa memacu adrenalin. Tapi buat kamu yang punya nyali ciut, mendingan nggak usah mencoba :v

Setelah tiba disana, kamu bisa menikmati lapangnya perbukitan yang menghijau. Ini kalau bukan musim kemarau. Hanya saja, yang paling banyak diburu wisatawan adalah momen sunrise. Nuansa di sekitar bukit menjadi begitu eksotis dengan pendaran warna matahari yang baru terbit dari ufuk timur. Kesempatan ini cukup menarik karena gradasi warna hijau yang bertemu dengan warna kuning keemasan dari sinar matahari menghasilkan perpaduan warna menakjubkan. Keberadaan padang luas, perbukitan, background Gunung Bromo dan daratan tinggi menjadi perpaduan sempurna dalam bingkai sebuah foto yang bisa kamu ambil saat menyempatkan waktu berburu sunrise di Bukit Teletubbies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar